Senin, 18 Juli 2011

Belajar Optimasi SEO Blog Pemula

Susah memang dalama belajar optimasi SEO Indonesia, terlebih lagi saya adalah seorang pemula yang baru belajar dalam dunia SEO blog ini, tapi banyak blogger yang bilang mudah. Memang butuh waktu dan perlu kegigihan dalam belajar seo, tidak boleh gampang menyerah dan cepat bosan.
Belajar seo juga bisa membutuhkan biaya sampai jutaan kalau Anda belajar pada ahli seo, tapi juga bisa tanpa biaya kecuali untuk biaya internet kalau Anda rajin browsing atau mengikuti forum2 diskusi.

Inti dari belajar seo adalah supaya halaman blog Anda bisa muncul di halaman pertama mesin pencari seperti google ketika mengetikkan kata kunci yang Anda target. Sehingga blog Anda ramai pengunjung hanya dari hasil pencarian dari mesin pencari. Hal ini juga bermanfaat untuk bisnis online anda, bila anda sering dan suka dengan peluang bisnis online.

Berikut langkah2 yang bisa Anda pelajari dalam belajar optimasi seo blog pemula:
1. Riset Keyword
Langkah awal dari belajar seo anda harus belajar mencari kata kunci unik. Kata kunci unik yaitu kata kunci yang banyak dicari, tapi sedikit saingannya. Perbandingannya pencarian minimal 1000, sedangkan saingannya harus dibawah 1juta. Untuk mengetahui pencari gunakan https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal, dan untuk menetahui banyaknya saingan ketikkan kata “kunci” di google.

2. Nama Domain
Gunakan nama domain sebaiknya sesuai dengan kata kunci unik yang Anda target. Misalnya blog bisnis gunakan “bisnisineternet.com” jangan “abdulrojak.com”. Meskipun tidak salah anda branding nama domain sesuai dengan keinginan Anda, tapi akan butuh waktu lebih lama untuk optimasi blognya.

3.Optimasi Title, Deskripsi dan Keywords
Judul blog harus mengandung kata kunci target (usahakan sama dengan nama domain). Begitu juga dengan deskripsi, harus ada kata kunci target sama dengan di judul ditambah kata kunci turunan 1 atau 2. Gunakan kata kunci turunan dari kata kunci utama 4-5, tapi harus tetap unik.

Nah, mungkin seperti itu ganzzt. 3 langkah ini kata para master seo penting banget, jadi saya tulis dah di sini. Satu lagi, bukan maksud menggurui tapi hanya sebagai catatan pribadi aja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar